SHADING : IMPLEMENTASI KONSEP BAYANGAN DENGAN APLIKASI BLENDER
Nama Anggota :
- Edcha Syaoqi
- Fahmi Jamaludin M.
- M. Azwar
- M. Fauzan H.S
- M. Haris
Tipe Cahaya yang digunakan adalah Spotlight dan objeknya adalah Laptop
Langkah Pertama adalah membuat objek Laptop
cara membuat objek :
Laptop
1. Gunakan cube ubah ukuran skala sumbu x atau y
sehingga objek menjadi pipih
2. Seleksi bagian faces bagian tengah kemudian tekan E
dan S sehingga membentuk screennya
3. Kemudian untuk bagian keyboard extrude sedikit
faces bagian bawah ke arah bawah dan hasil extrude tersebut di extrude kembali
ke arah sumbu x atau y sehingga memanjang.
4. Buat ruas pada bagian keyboard tersebut kemudian
faces hasil perpotongan di extrude ke arah atas agar timbul seperti keyboard.
5. Beri texture dan warna.
Maka Hasilnya Akan seperti ini :
Selanjutnya tambahkan cahaya spotlight dan letakkan di bagian depan atau samping objek laptop dan bandingkan bayangan yang dihasilkan. untuk melihat hasil rendernya, pertama atur posisi kamera dengan mengklik 0, pastikan opsi lock camera to view sudah dicentang terlebih dahulu. jika posisi sudah sesuai klik f12 untuk merender.
Tampilan saat cahaya diletakan di depan :
Tampilan saat cahaya diletakan di belakang :
Tampilan saat cahaya diletakan di samping :
Komentar
Posting Komentar